Sosialisasi Administrasi Kependudukan Untuk Ketua RT dan Ketua RW Se-Kalurahan Tridadi

 
Pemerintah Kalurahan Tridadi menyelenggarakan sosialisasi administrasi kependudukan untuk ketua RT (Rukun Tetangga) dan ketua RW (Rukun Warga) se Kalurahan Tridadi. Acara dilaksanakan hari Selasa 11 April 2023 jam 13.00 - 15.00 WIB bertempat di Aula Kalurahan Tridadi yang dihadiri oleh seluruh Ketua RT dan Ketua RW se Kalurahan Tridadi, selain itu juga hadir Lurah Tridadi Hj. Sri Hartati, S.Pi, Carik Pemerintah Kalurahan Tridadi, Seluruh Kasi dan kaur Pemerintah Kalurahan Tridadi, Dukuh serta ketua LKK Tridadi.


Untuk narasumber administrasi kependudukan hadir Panewu Anom kapanewon Sleman bapak Tri Akhmeriyadi, SP, M.Si dan dari Dinas Kependudukan Kabupaten Sleman Dra Mayawati Jati Lestari, M.T selaku Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dukcapil Sleman.

Dalam sosialisasi tersebut diharapkan Ketua RT dan Ketua RW di Kalurahan Tridadi dapat menyisir warganya yang belum bagi yang belum memiliki KTP untuk segera membuat KTP, sedangkan bagi yang sudah memiliki KTP tetapi belum KTP terbaru atau el KTP agar dapat segera mengalihkan ke el KTP, begitu juga untuk KK (Kartu Keluarga) yang masih lama belum berbarcode agar dapat diganti ke KK ber Barcode, untuk anak yang belum memiliki akta kelahiran agar segera dibuatkan, untuk anak dibawah usia 17 tahun agar dibuatkan KIA (Kartu Identitas Anak).



Selain itu masig-masing ketua RT dan RW diharapkan dapat mengadministrasikan dan membuat arsip kependudukan yang dibuat oleh RT atau RW dan disimpan oleh masing-masing. Tujuan dari pengarsipan adminstrasi penduduk ini tak lain utuk memudahkan perangkat padukuhan agar mudah mendeteksi penduduknya dan memilki data dasar untuk dijadikan acuan pembangunan padukuhan.

Setelah diberikannya sosialisasi administrasi kependudukan inidiharapkan ketua RT dan Ketua RW mampu mengaplikasikan pengadministrasian penduduk di wilayah masing-masing. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan masing-masing ketua RT dan Ketua RW sudah memiliki basis data sendiri.

Sumber gambar dan artikel dari tridadisid.slemankab.go.id



0 Response to "Sosialisasi Administrasi Kependudukan Untuk Ketua RT dan Ketua RW Se-Kalurahan Tridadi"

Post a Comment

Kelompok Kegiatan

Gmaps